Selasa, 14 Mei 2024

Di Laga Penentuan, Pelatih Timnas Maroko Anggap Indonesia Lawan Berat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Said Chiba Pelatih Timnas Maroko U-17 saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Maroko akan menjalani laga pemungkas di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 dengan melawan tuan rumah Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Kamis (16/11/2023).

Said Chiba Pelatih Maroko U-17 mengatakan bahwa Indonesia merupakan lawan yang berat. Oleh karena itu, pihaknya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

“Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi kami. Mereka menunjukkan organisasi yang baik, individualitas yang baik, pemain yang baik secara teknis. Kami harus menaruh respek kepada Indonesia,” ucapnya.

Hal itu terbukti, kata Said Chiba, ketika anak asuh Bima Sakti itu mampu mengimbangi permainan Ekuador. Sedangkan Maroko, harus tunduk dua gol tanpa balas atas Ekuador.

“Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan baru untuk lolos ke babak berikutnya. Apa yang mereka tunjukkan pada pertandingan pertama adalah sesuatu yang sangat bagus,” ujarnya.

Said Chiba optimistis Maroko dapat membawa hasil positif. Meskipun begitu, ia tidak bisa memastikan seberapa persen presentase timnya bisa mengemas tiga poin tersebut, karena menurutnya sepak bola bukanlah sesuatu yang bisa dihitung di atas kertas seperti matematika.

Tetapi, ia menegaskan bahwa pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan yang sangat penting bagi timnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kami menunjukkan rasa hormat kami untuk mempersiapkan pertandingan, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami berharap yang terbaik untuk semua orang,” pungkasnya.(ris/and/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs