Selasa, 14 Mei 2024

Indonesia vs Maroko: Duel Sengit Penentu Nasib Garuda Asia di Piala Dunia U-17

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Satu gol Arkhan Kaka (bawah) menyelamatkan Timnas U-17 dari kekalahan atas Panama pada Senin (13/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Timnas U-17 Indonesia langsung menyiapkan diri untuk melawan Maroko dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Bima Sakti pelatih Timnas U-17 mengatakan bahwa skuad Garuda Asia akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif pada laga ketiga tersebut.

“Kita konsentrasi, kemudian dua hari ini kita maksimalkan,” ucap Bima seusai pertandingan melawan Panama.

Bima optimistis, Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin tiga. Ia juga telah menekankan pada anak asuhnya agar tampil semaksimal mungkin, apalagi melawan Maroko menjadi laga penentuan lolos tidaknya ke babak selanjutnya.

“Kita harus yakin, ini kita sudah sampaikan di teman-teman yang lain. Kita sudah terlanjur basah, kita ada kesempatan untuk bisa melangkah ke fase berikutnya,” ujarnya.

Bahkan selepas bermain melawan Panama tadi malam, Bima mengatakan bahwa skuad Timnas Indonesia langsung melakukan evaluasi dan persiapan melawan Maroko.

“Kita tidak tidur, kita analisa lagi pertandingan hari ini, dan analisa Maroko,” ujarnya.

Ia juga memberi sinyal akan melakukan sedikit rotasi pemain dalan starting line up melawan Maroko.

“Saya menentukan pemain bukan 100 persen saya saja, saya butuh masukan dari Coach Indra, butuh masukan dari Coach Frank, butuh masukan dari seluruh asisten. Jadi setelah dapet masukan dari mereka, saya yang putuskan,” ucapnya.

Ia berharap, kondisi pemain bisa lebih bagus lagi dan bisa bermain dengan lepas untuk mendapatkan poin penuh.

“Karena pertandingan pertama, sempat pressure, mereka tegang, pertandingan pertama di piala dunia U-17, sempat dianggap sebelah mata, dianggap underdog. Semoga nanti ke depan bisa semuanya lebih baik,” pungkasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs