Minggu, 28 April 2024

Dua Gol Masa Injury Time Bawa Arsenal Menang 3-1 Atas MU

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Arsenal merayakan gol debut Declan Rice atas Manchester dalam pertandingan pekan keempat di Emirates Stadium, London, Inggris (26/8/2023). Foto: Reuters

Dua gol di masa injury time bawa Arsenal menang meyakinkan atas Manchester United dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (3/9/2023) malam WIB.

United sempat unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford yang tak lama berselang lama disamakan oleh Martin Odegaard, lalu gol debut Declan Rice ditambah Gabriel Jesus.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Manchester United masih tertahan di peringkat 11 dengan enam poin.

Melansir Antara, secara statistik Arsenal unggul dalam penguasaan bola dengan 55 persen serta mampu melepaskan 17 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Arsenal memiliki peluang emas terlebih dahulu andai Kai Havertz dapat memanfaatkan kemelut di kotak penalti Manchester United.

The Gunners kembali menebar ancaman melalui sundulan yang dilepaskan Declan Rice memanfaatkan umpan sepak pojok Bukayo Saka, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

United kemudian berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27, setelah umpan terobosan Christian Eriksen dapat dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford. Skor berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang satu menit, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan tarik Gabriel Martinelli dapat disambut Martin Odegaard  dengan tendangan, sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Pada sisa waktu babak pertama, Arsenal sedikit lebih rajin dibanding Manchester United dalam melakukan tekanan, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua, Arsenal memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah Kai Havertz dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka di kotak terlarang Manchester United.

Meskipun begitu, pada akhirnya Anthony Taylor wasit memutuskan untuk menganulir keputusan penalti setelah melakukan penilaian lebih jauh melalui VAR.

Arsenal kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan jarak jauh Martinelli, namun upaya dari pemain asal Brazil tersebut masih menyamping tipis dari gawang Manchester United.

The Gunners mendapatkan peluang emas ketika Saka berhasil melepaskan tendangan di kotak penalti Manchester United, akan tetapi masih dapat ditahan oleh kaki kiper Andre Onana.

Manchester United sempat kembali membobol gawang dari Aaron Ramsdale melalui tendangan Alejandro Garnacho, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain asal Argentina itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Arsenal akhirnya mampu berbalik unggul pada menit 90+7 setelah tendangan Declan Rice sempat terkena pemain Manchester United dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Harapan Manchester United untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Arsenal dapat menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol dari Gabriel Jesus pada menit 90+11, setelah memanfaatkan skema serangan balik cepat. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas Everton pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (17/9/2023), sedangkan Manchester United akan menjamu Brighton, sehari sebelumnya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs