Minggu, 5 Mei 2024

Eksperimen Aji Santoso Berhasil, Michael Rumere Enjoy di Posisi Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Michael Rumere (kiri) pemain Persebaya saat melakoni laga melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Michael Bonjozi Rumere pemain Persebaya Surabaya yang berposisi asli gelandang serang, semakin nyaman dengan posisi baru sebagai striker.

Hal itu diungkapkan oleh Aji Santoso pelatih Persebaya, seusai menjalani pertandingan ke-22 Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023.

“Saya lihat Rumere sudah mulai enjoy dengan posisi barunya, terbukti bermain bagus,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/2/2023).

Meskipun dalam pertandingan terbarunya bersama Persebaya saat melawan PSS Sleman memiliki beberapa catatan, namun menurutnya Rumere berkontribusi apik bagi tim kebanggaan warga Surabaya itu.

“Memang ada beberapa bola yang mudah tapi hilang, tetapi dari scoring goal yang dibuat Rumere juga berkelas,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, pemain berusia 29 tahun itu akan tetap diplot sebagai stiker untuk menjalani laga lanjutan Liga 1 musim ini.

“Karena di tengah juga banyak pemain untuk Persebaya,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Ia menyampaikan, dalam sepak bola modern, pemain yang memiliki kemampuan bermain lebih dari satu posisi bukanlah sebuah masalah, justru menjadi keunggulan tersendiri, dan Rumere mendapatkan kesempatan itu.

Sebagai diketahui, pemain asal Biak Papua itu sudah mencatatkan sebanyak sembilan pertandingan dari total 22 laga Persebaya musim ini.

Dan dengan pergeseran posisi menjadi striker di tim berjuluk bajul ijo itu, Rumere berhasil mencetak gol perdananya kemarin saat melawan PSS Sleman, tepat pada menit ke-56 saat menyambut umpan Ze Valente.(ris/abd)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs