Rabu, 8 Mei 2024

Bungkam PSS Sleman 4-2, Persebaya Lanjutkan Tren Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menyanyikan song of pride di Stadion Gelora Joko Samudro usai meraih kemenangan atas PSS Sleman, Senin (13/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya berhasil membungkam PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/2/2023) dengan skor 4-2.

Bermain sebagai tuan rumah, Persebaya tampil menyerang sejak wasit meniupkan peluit pertanda dimulainya babak pertama.

Serangan demi serangan dilancarkan Persebaya, pada menit ke-14, Persebaya mendapat peluang emas melalui tendangan bebas dengan jarak yang dekat dari gawang PSS Sleman.

Namun, Ze Valente yang menjadi eksekutor bola mati, tendangannya masih mampu dihalau barisan pertahanan PSS Sleman.

Selang enam menit, Persebaya kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Lagi-lagi Ze Valente yang kembali menjadi eksekutor, tendangannya masih berhasil diamankan oleh Ega Rizky kiper PSS Sleman.

Begitu juga dengan PSS Sleman, upayanya menembus gawang Persebaya belum membuahkan hasil.

Hingga memasuki menit akhir yakni ke-45, Persebaya melalui Ze Valente berhasil memecah kebutuhan dengan melesakkan gol setelah lolos dari kawalan para pemain Elang Jawa. Keunggulan untuk Persebaya 1-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak menurunkan tempo permainan, upaya serangannya kembali membuahkan hasil dengan menambah pundi-pundi gol menjadi 2-0 pada menit ke-59 melalui Michael Rumere.

Hanya berselang tiga menit, Persebaya kembali melebarkan jarak dengan PSS Sleman menjadi 3-0, yakni ketika Ze Valente kembali menggetarkan gawang PSS Sleman pada menit ke-59.

PSS Sleman berupaya keluar dari tekanan Bajul Ijo, dengan memanfaatkan kecepatan penyerang, pada menit ke-67 tim berjuluk Super Elang Jawa itu berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 melalui Haris Tuharea.

Tak berhenti disitu, PSS Sleman terus menekan barisan pertahanan Persebaya, dan hingga memasuki menit ke-81 Yevhen Bokhashvili berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Ernando Ari dengan mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 3-2.

Memasuki menit-menit akhir, Persebaya kembali mencetak gol melalui Januar Eka Ramadhan pada menit tambahan waktu, dan dengan gol itu Persebaya unggul menjadi 4-2 atas PSS Sleman

Dan hingga Yudi Nurcahya wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah, kemenangan untuk Persebaya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs