Senin, 6 Mei 2024

Elang Pacific Caesar Surabaya Tumbang Atas Mountain Gold Timika di Laga Penutup Seri 3 IBL

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Mountain Gold Timika dalam pertandingan seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) yang digelar di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Sabtu (18/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Elang Pacific Caesar Surabaya harus mengakui keunggulan Mountain Gold Timika dalam laga terakhir Indonesia Basketball League (IBL) seri ketiga yang digelar di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Sabtu (18/2/2023).

Sejak quarter 1, tim basket asal Surabaya itu tertinggal atas Mountain Gold Timika, yakni dengan skor 5-18 dan 17-27.

Memasuki quarter 2, Elang Pacific Caesar Surabaya belum mampu mengimbangi tim basket asal Timika tersebut, dan masih tertinggal yakni dengan skor 26-31 dan 35-43.

Berada di quarter 3, Mountain Gold Timika semakin melenggangkan jarak poin dari Elang Pacific Caesar Surabaya, yakni dengan skor 49-56 dan 57-71.

Hingga berada di quarter 4, keunggulan masih untuk Mountain Gold Timika 69-73 dan 80-86. Hasil itu sekaligus memastikan kemenangan untuk tim asal Timika atas Elang Pacific Caesar Surabaya.

Jaesik Sung Pelatih Elang Pacific Caesar Surabaya, menyatakan bahwa kekalahan timnya tersebut karena kehilangan fokus dalam bertanding.

“Pemain sudah bekerja keras, tapi memang aku ke pemain maunya fokusnya mulai pertama sampai terakhir,” ucapnya dalam post match press conference.

Selain itu, menurutnya pemain Elang Pacific Caesar Surabaya juga masih minim jam terbang, sehingga dalam pertandingan hari ini hasilnya kurang maksimal.

“Pemain pengalamannya masih kurang. Tapi pemain sudah bekerja keras, kami berterima kasih pada seluruh pemain,” ucapnya.

Dengan hasil itu, ia menyatakan akan segera melakukan evaluasi untuk menatap pertandingan lanjutan IBL di seri ke-4 yang akan digelar di Solo.

Dan sebagai diketahui, setelah tuntas melakoni pertandingan di seri ketiga, saat ini Elang Pacific Caesar Surabaya berada di posisi ke-14 dengan raihan total 13 poin dari 11 pertandingan.

Sedangkan, Mountain Gold Timika saat ini berada di posisi ke-11 dengan total raihan poin sebanyak 15 dalam 11 pertandingan.(ris/ihz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs