Sabtu, 11 Mei 2024

Empat Pesepak Bola Difabel Madura Terpilih Ikuti Seleksi Timnas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas sepak bola amputasi Indonesia. Foto: BBC Indonesia

Sebanyak empat pesepak bola difabel yang tergabung dalam Perkumpulan Sepakbola Amputasi Madura (Persam) mengikuti seleksi tim nasional yang digelar Indonesia Amputee Football (INAF) atau Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) di Jakarta.

Menurut M Khairul Umam Manajer Perkumpulan Sepakbola Amputasi Madura (Persam), keempat pemain tersebut adalah Moh Sulton, Robby Ansalni, Riski Adi, dan Ahmad Fais Rofiki, dalam keterangannya di Pamekasan, Senin (3/7/2023) malam, dilansir Antara.

“Keempat pemain ini sudah berangkat ke Jakarta pada Minggu (2/7/2023),” ujarnya.

Umam menjelaskan, dari empat pesebak bola yang mengikuti seleksi, satu di antaranya sudah pernah memperkuat Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di ajang Piala Dunia yang digelar di Turki pada 2022.

Pada seleksi kali ini, PSAI akan merekrut 14 pesepak bola amputasi dari seluruh Indonesia. Dan berdasarkan hasil seleksi awal, sebanyak 18 orang dinyatakan lolos dengan empat di antaranya berasal dari Persam.

“Dengan demikian, akan ada empat pesepak bola amputasi yang akan dicoret oleh PSAI,” ujar Umam.

Sementara itu, Robby Ansalni pesepak bola amputasi asal Tlanakan, Pamekasan, berharap seluruh pemain Persam dinyatakan lolos untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila kami bisa membela timnas nanti,” ucapnya.

Seleksi timnas sepak bola amputasi kali ini, merupakan seleksi lanjutan dari seleksi pertama yang digelar di Yogyakarta pada 6-7 Mei lalu.

“Di seleksi pertama, keempat pesepak bola ini sudah dinyatakan lolos dan kali ini merupakan seleksi lanjutan,” ujar Umam. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs