Kamis, 29 Februari 2024

PSSI Gelar Seleksi Pemain di Sembilan Kota untuk Timnas U-17

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI dalam konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (24/6/2023) sore: Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI tak menyangka Indonesia mendapatkan amanat dari FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. PSSI akan membentuk tim nasional (Timnas) yang solid agar tampil menggigit di Piala Dunia.

Indonesia diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6/2023) malam selepas rapat Dewan FIFA. Turnamen ini akan dilangsungkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Kami akan siapkan Timnas U-17 dengan serius. Kami akan melakukan seleksi di sembilan kota. Selanjutnya akan kami latih di Eropa,” ucap Erick dalam konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (24/6/2023) sore.

PSSI tidak memiliki banyak waktu. Mereka cuma punya masa kurang lebih empat bukan untuk membentuk dan menyiapkan Timnas U-17.

“Kami akan mengirim tim terbaik. Kapan lagi kita main di Piala Dunia. Meski sebagai host, Probability (peluang) harus didapatkan. Siapa tahu hasilnya bagus,” tegas pria yang menjabat Menteri BUMN itu

Meski berencana mengirimkan skuad terbaik, Erick Thohir tidak mau berbicara terkait target. Sebab Timnas U-17 belum terbentuk. Bahkan proses seleksi pemain juga belum dilakukan.

“Saya tidak mau mencanangkan hari ini. Karena kami belum persiapan sama sekali. Waktunya sangat mepet, (hanya) empat bulan. Sementara mempersiapkan tim nasional itu bukan hal mudah,” terangnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Kamis, 29 Februari 2024
29o
Kurs