Minggu, 28 April 2024

Eri Klarifikasi Konvoi 11 Juni untuk Kenalkan Pemain Jelang Laga Timnas-Palestina

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengklarifikasi rencana konvoi akhir pekan ini, Minggu (11/6/2023), untuk mengenalkan semua pemain Tim Nasional Indonesia dan Palestina jelang laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Konvoi itu sekaligus mengajak masyarakat Surabaya ikut menyaksikan FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023) pekan depan di Stadion GBT.

“Kalau ini konvoi Timnas Indonesia, biar semua mengerti pemainnya dan nonton di GBT,” kata Eri waktu dikonfirmasi awak media, Rabu (7/6/2023).

Konvoi itu, sambungnya, bukan memenuhi jalanan Surabaya, hanya melintasi rute penjemputan tim dari penginapan hotel ke Balai Kota Surabaya.

“Konvoi itu dari hotel ke balkot seperti ketika Bonek kawal pemain Persija ke hotel dan stadion,” imbuhnya.

Tak hanya Timnas Indonesia, tapi Tim Palestina juga ikut diarak. Hingga kini rute masih dalam pembahasan termasuk hotel tempat penginapan kedua tim. “Jadi, perjalanan dari hotel ke Taman Surya, juga (Tim) Palestina,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana menggelar konvoi arak-arakan tim nasional (Timnas) Indonesia dan welcome dinner dengan tim Palestina pada, Minggu (11/6/2023).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, konvoi itu sekaligus bentuk kebanggaan terhadap sukses Timnas U-22 meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Kita lakukan konvoi tanggal 11 Juni untuk Timnas Indonesia. Seluruh Kota Surabaya memberikan kebanggaan membawa pulang emas SEA Games 2023,” ujarnya ketika menemani Erick Thohir Ketum PSSI saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (6/6/2023).

Namun, rencana itu menuai penolakan dari netizen. Pantauan di kolom komentar instagram @suarasurabayamedia postingan yang diunggah kemarin itu sudah dibubuhi 430 komentar. Banyak yang memilih tidak setuju dengan beragam alasan.

“Ngapain, momennya sudah selesai,” tulis akun @arthurwestplat.

“Buat apa, buang tenaga. Belum lagi ketemu banyak orang, kalau tiba-tiba kesamber flu atau lainnya malah sakit gak bisa lawan Palestina. Plus, ini Timnas senior. Beda Cak,” komentar lain akun @iamdluhansa. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs