Senin, 29 April 2024

Timnas Indonesia akan Konvoi di Surabaya pada 11 Juni

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana kirab perayaan kemenangan Timnas U-22 di Jakarta usai meraih medali emas di SEA Games 2023 pada Jumat (19/5/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar konvoi arak-arakan tim nasional (Timnas) Indonesia dan welcome dinner dengan tim Palestina pada, Minggu (11/6/2023) nanti.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, konvoi itu sekaligus kebanggaan terhadap sukses Timnas U-22 meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Kita lakukan konvoi tanggal 11 Juni untuk Timnas Indonesia. Seluruh Kota Surabaya memberikan kebanggaan membawa pulang emas SEA Games 2023,” ujarnya ketika menemani Erick Thohir Ketum PSSI meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa (6/6/2023).

Usai arak-arakan, akan dilanjutkan menggelar welcome dinner bersama tim Palestina. Itu salah satu bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

“Saya berharap seluruh warga Surabaya dan warga Indonesia di Stadion GBT untuk menyatukan Indonesia dan selalu berjuang untuk Palestina,” kata Eri.

Terpisah, Erick Thohir membenarkan bahwa konvoi Timnas Indonesia akan dilaksanakan 11 Juni mendatang. “Jangan lagi ada yang bilang bahwa pawai hanya di Jakarta. Padahal banyak pemain dari Jawa Timur,” kata Erick kepada Suara Surabaya.

Terkait teknis, Soe Priyo Utomo Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Surabaya menyebut, belum ada rute final karena masih dirapatkan.

Yang pasti, konvoi itu akan digelar pada Minggu sore. Bus akan mengangkut 26 pemain Timnas akan diarah beberapa komunitas mobil, klub motor, dan lainnya. Start dan finisnya di Balai Kota Surabaya.

“Setelahnya lanjut welcome dinner,” katanya. (lta/saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs