Jumat, 12 April 2024

FIFA Resmi Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. Foto: Reuters

FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia mengumumkan telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Melansir situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam WIB, keputusan tersebut diambil usai rapat antara Gianni Infantino Presiden FIFA dengan Erick Thohir Ketua Umum PSSI.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Gianni Infantino Presiden FIFA dan Erick Thohir Ketum PSSI, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” tulis FIFA dalam keterangan resminya.

Terkait tuan rumah baru, akan diumumkan FIFA sesegera mungkin. Sementara, tanggal turnamen pada 20 Mei-11 Juni 2023 dipastikan tidak akan berubah.

Terlepas dari keputusan tersebut, FIFA juga mengumumkan akan tetap komitmen membantu PSSI dalam transformasi sepak bola Indonesia.

Tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang, dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pertemuan selanjutnya antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
27o
Kurs