Selasa, 21 Mei 2024

Fokus Tatap FIFA Matchday, Rachmat Irianto Harap Suporter Penuhi GBT Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rachmat Irianto pemain Timnas Indonesia seusai menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, pada Rabu (7/6/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023) pekan depan, para pemain Timnas Indonesia mulai menjalani latihan di Surabaya.

Rachmat Irianto pemain Timnas Indonesia mengatakan, menu latihan yang ia jalani bersama rekan setim saat ini, fokus untuk mematangkan persiapan pertandingan.

“Jelas kita harus lebih bekerja keras dan lebih fokus untuk menghadapi tim-tim yang rangkingnya lebih tinggi,” ucapnya seusai menjalani program latihan di Lapangan THOR Surabaya, pada Rabu (7/6/2023) malam.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, mengaku senang karena dapat kembali menginjakkan kaki di Kota Pahlawan dan akan kembali bermain di Stadion yang berlokasi di Benowo Surabaya. “Tentu sangat antusias, sangat senang,” ucap pemain kelahiran tahun 1999 itu.

Rachmat Irianto juga berharap, saat diselenggarakan pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina nanti, suporter skuad Garuda dapat mendukung secara langsung di stadion.

“Saya berharap stadion penuh,” ucap pemain yang sebelumnya juga pernah mencatatkan penampilan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF tersebut.

Untuk diketahui, dalam sesi latihan hari ini, para pemain Timnas Indonesia belum seluruhnya hadir di Surabaya, begitu juga dengan Shin Tae Yong Pelatih Kepala Timnas Indonesia belum terlihat di Lapangan THOR. Tetapi, sesi latihan tetap berjalan dengan dipimpin oleh asisten pelatih.

“Karena kita belum kumpul sepenuhnya, jadi kita persiapan kali ini benar-benar dimatangkan oleh asisten pelatih, jadi kita ikuti apa kata asisten pelatih, tentunya asisten pelatih juga dapat program dari coach,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs