Senin, 29 April 2024

Gagal ke Final Japan Open, Gregoria Fokus ke Kejuaraan Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung mengalihkan fokus ke Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus. Foto: PBSI

Pupus sudah harapan Gregoria Mariska Tunjung untuk tampil di final Japan Open 2023. Dia gagal ke final usai dikalahkan He Bingjiao asal China.

Laga semifinal yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Sabtu (29/7/2023) tersebut berjalan alot.

Gregoria tampik ciamik dan berhasil merebut set pertama dengan keunggulan 21-13. Akan tetapi, He Bingjiao mulai memberikan perlawanan di set kedua. Gregoria akhirnya tumbang dengan skor tipis 19-21.

Skor imbang membuat pertandingan ini harus dilanjutkan hingga set ketiga. Sayang, Gregoria seakan kehabisan bahan bakar. Ia akhirnya menyerah 9-21.

“Tetap bersyukur karena saya masih bisa bertanding di semifinal. Walau jujur saja, ini bukan penampilan yang saya inginkan. Khususnya di set ketiga,” kata Gregoria dalam keterangan resminya selepas laga.

Gregoria mengaku, performanya pada set pertama dan kedua terbilang bagus. Meski ia harus tumbang di set kedua. Namun, dia mengakui bahwa ada banyak catatan yang harus diperbaiki di set ketiga.

“Fokus dan kecepatan sudah menurun jauh. Sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran, dan kerapihan bermain,” akunya.

Gregoria tidak punya waktu untuk meratapi kegagalan di Jepang ini. Sekarang fokusnya adalah Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

“Setelah ini saya akan langsung fokus ke Kejuaraan Dunia. Ada waktu beberapa minggu untuk menambah semua yang masih kurang. Waktunya lumayan panjang untuk persiapan,” terangnya. (saf/faz)

Berita Terkait

Jonatan Christie Lolos Final Japan Open 2023


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs