Jumat, 10 Mei 2024

Jonatan Christie Lolos Final Japan Open 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie menembus final Japan Open 2023 selepas mengalahkan Lakshya Sen asal India. Foto: PBSI

Jonatan Christie tunggal putra andalan Indonesia melaju ke final Japan Open 2023. Jojo, sapannya, menembus babak puncak usai mengalahkan Lakshya Sen asal India.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo pada Sabtu (29/7/2023) siang waktu Indonesia, Jojo harus bekerja keras untuk menumbangkan Sen. Jojo akhirnya menang rubber game dengan skor 21-15, 13-21, 21-16.

“Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Pertahanannya bagus. Jadi pendekatan terhadap pertandingannya pun berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Jojo salam keterangan resminya usai pertandingan.

Setelah merebut set pertama dan Sen membalas di set kedua, Jojo mencoba bermain lebih sabar di set penentu. Ia menunggu momen yang tepat sebelum melancarkan serangan. “Bila saya terlalu mengobral serangan. malah lebih enak ke dia,” akunya.

“Terutama saat di set ketiga, setelah interval di mana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus secara bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik,” imbuh Jojo.

Ini adalah final keduanya di Japan Open setelah 20-19 lalu. Jojo akan menghadapi pemenang pertandingan antara Viktor Axelsen asal Denmark dengan Kodai Naraoka dari Jepang.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di nomor ganda putra, gagal menembus final usai dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin asal Taiwan dengan 19-21 dan 10-21. (saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs