Senin, 29 April 2024

Ganda Putri “All Indonesian Final” di Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saat berlaga dalam ajang BNI Indonesia Masters 2023 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/10/2023). Foto: Humas PP PBSI Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saat berlaga dalam ajang BNI Indonesia Masters 2023 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/10/2023). Foto: Humas PP PBSI

Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose akan berhadapan dengan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di partai final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah menang atas pasangan Jepang Sayaka Hobara/Yui Suizu dengan skor 21-19, 21-19, di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2023).

Pada pertandingan tersebut, runner up BWF World Junior Championships 2022 itu mengaku sudah mulai beradaptasi dengan arena pertandingan yang berada di Kota Pahlawan.

“Senang rasanya diberikan kemenangan di laga ini. Sejauh ini kami sudah bermain dengan lebih nyaman setelah sebelumnya kami baru mencoba lapangan pada delapan besar,” kata Rachel, salah satu pasangan ganda putri Indonesia yang saat ini berada di rangking 40 dunia itu.

Menurut catatan pertandingan, juara Slovenia International 2022 itu baru bermain dua kali, karena saat partai 32 besar mendapatkan bye dan pada 16 besar tidak bermain lagi seusai pasangan ganda putri asal Malaysia Cheng Su Hui/Carmen Ting mengundurkan diri.

“Permainan kami jauh lebih berbeda di semifinal. Kami sudah mulai bisa menikmati pertandingan dan bermain lebih lepas,” ucap Meilysa seperti dilaporkan Antara.

Kemenangan pasangan ganda putri rangking 40 dunia di laga tersebut, merupakan revans atas Yui/Sayaka yang pada pertemuan di 16 besar Swiss Open 2023.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil menghadapi pasangan asal Jepang di laga ini yang banyak mengandalkan permainan rally. Kami sudah siap dengan hal itu,” ujar Rachel.

Dalam laga selanjutnya, Meilysa/Rachel akan melawan Lanny/Ribka yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan sesama wakil Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dengan skor 23-21, 9-21, 21-15.

“Kami akan mencoba bermain lepas untuk bisa menikmati pertandingan. Menghadapi pasangan Lanny/Ribka kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan lawan,” ucap Rachel.

Selain itu, Meilysa/Rachel juga mengaku sangat senang bisa mendapat dukungan publik bulu tangkis Surabaya, karena sepanjang pertandingan dari delapan besar, juara Alpes International U19 2022 tersebut mengaku terkesan dengan dukungan penuh dari penonton.

“Kami merasa terkesan dengan sambutan warga Surabaya. Kami berharap para penggemar terus memberikan dukungan buat atlet bulutangkis Indonesia yang bertanding dengan positif untuk membakar semangat para pemain di lapangan,” ujar Rachel.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan merebut satu gelar juara dari BNI Indonesia Masters 2023 di Surabaya karena mempertemukan sesama ganda putri tuan rumah pada partai puncak.

Indonesia juga berpeluang menambah gelar dari ganda campuran setelah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga melangkah ke final turnamen BWF Tour Super 100 itu.

Pasangan rangking 58 dunia itu akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-11, 23-21.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs