Rabu, 15 Mei 2024

Gelandang Timnas U-17 Tak Sabar Tampil di Piala Dunia, Siap Tampilkan Performa Terbaik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Figo Dennis pemain Timnas Indonesia U-17 saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (9/11/2023). Foto: PSSI

Figo Dennis gelandang tim nasional (Timnas) U-17 Indonesia sudah tidak sabar untuk segara tampil di gelaran Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023) besok.

Figo mengatakan bahwa ia bersama rekam setimnya sudah sangat siap untuk menghadapi Ekuador dalam laga perdana nanti.

“Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador,” ucapnya.

Duel antara Indonesia melawa Ekuador besok, akan dihadiri oleh puluhan ribu suporter di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pasalnya, tiket untuk pertandingan di hari pertama itu telah ludes terjual.

“Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik,” katanya.

Figo yakin, ia bersama para punggawa Garuda Muda bisa menampilkan permainan terbaik. Apalagi Timnas Indonesia sudah melakukan banyak persiapan dan mendapat banyak dukungan.

Saat ini, terhitung persiapan Indonesia melawan Ekuador hanya tersisa satu hari saja, yakni nanti malam akan latihan di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya.

“Suasana di Surabaya dan fasilitas tempat latihan cukup bagus, lapangan berstandar FIFA. Makanan di hotel juga sangat baik,” tuturnya.

“Target kami semua yang pertama kami harus memikirkan lolos ke 16 besar, yang terpenting itu dulu. Baru kami memikirkan selanjutnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam laga Indonesia melawan Ekuador besok, akan digelar opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT terlebih dahulu. Pembukaan itu juga sebagai tanda resmi dimulainya gelaran pesta bola dunia U-17 tahun ini. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs