Senin, 29 April 2024

Gol Firmino Gagalkan Kemenangan Arsenal Atas Liverpool di Anfield

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aksi Gabriel Martinelli saat mencetak gol pembuka memanfaatkan kesalahan lini belakang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (9/4/2023). Foto: Premier League

Gol dari Roberto Firmino menjelang berakhirnya laga menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Arsenal pada matchday 30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (9/4/2023) malam waktu setempat.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus sebelumnya akhirnya disamakan oleh Mohamed Salah serta Firmino.

Melansir Antara, hasil imbang ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 73 poin dari 30 laga, sedangkan Liverpool tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 29 laga.

Jalannya laga, pada babak pertama Arsenal mampu unggul cepat pada menit ke-8 setelah Gabriel Martinelli berhasil mengonversi kesalahan lini belakang Liverpool menjadi gol pembuka. Arsenal unggul 1-0.

Unggul satu gol, Arsenal tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol sundulan Gabriel Jesus memanfaatkan umpan silang Martinelli pada menit ke-28.

Tertinggal dua gol, Liverpool berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

The Reds akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42 setelah Salah mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan Aaron Ramsdale. Skor 1-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Liverpool mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Rob Holding melanggar Diogo Jota di kotak terlarang Arsenal.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Skuad asuhan Jurgen Klopp terus berupaya mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui tendangan Darwin Nunez yang masih dapat ditepis oleh Ramsdale.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol sundulan Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-31 Liga Inggris, Selasa (18/4/2023), sedangkan Arsenal akan menghadapi West Ham, Minggu (16/4/2023). (ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs