Kamis, 2 Mei 2024

Gus Muhdlor: Sidoarjo Siap Semarakkan Porprov Jatim VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat menerima kunjungan dari KONI Jatim pada Kamis (10/8/2023): Foto: Humas KONI Jatim

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo siap menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023. Gelaran ini akan berlangsung pada 9-16 September mendatang.

Komitmen tersebut dilakukan setelah pria yang akrab disapa Gus Mudhlor ini bertemu M. Nabil Ketua KONI Jatim dan M Ali Afandi Ketua PB Porprov VIII/2023 pada Kamis (10/8/2023).

Pada awal pertemuan itu, Nabil menyampaikan sejumlah usulan terkait kegiatan Gebyar Porprov. Total, ada enam usulan yang dilontarkan oleh Nabil.

Keenam usulan itu terkait sosialisasi yang harus masif, mobilisasi dan kehadiran pelajar serta komunitas, Gebyar Porprov, kirab api Porprov, UMKM dan launching maskot lokal Sidoarjo.

“Alhamdulilah secara umum persiapan Sidoarjo sebagai tuan rumah Porprov yang akan dimulai 9 September, sudah berjalan lancar. Fasilitas dan sebagainya, termasuk supporting atau pendukung, dalam memeriahkan sosialisasi kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik,” ujar Gus Muhdlor dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Terkait enam usulan yang disampaikan KONI Jatim dan PB Porprov, Gus Muhdlor memastikan semua gagasan itu akan dipenuhi oleh Kabupaten Sidoarjo.

“Kita kabulkan semua usulan itu demi suksesnya Porprov di empat kota ini, khususnya di Sidoarjo. Saya pastikan itu,” tegasnya.

Muhdlor mengakui, meski persiapan relatif mepet karena kurang dari satu bulan lagi, Gus Muhdlor yakin dengan kesungguhan dan kerja sama semua stakeholder, ajang ini akan berjalan sukses.

“Porprov akan kami jadikan bukan sekadar pesta olehraga, tapi di dalamnya ada pesta ekonomi, pesta local wisdom, pesta persatuan dan pesta kesatuan seluruh warga Sidoarjo dan warga Jatim, dan pesta-pesta yang lain. Termasuk hiburan, kegiatan ekonomi, dan semua aspek, seperti akomodasi, kuliner,” tegasnya.

Sementara itu, KONI Jatim mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas respons positif yang ditunjukkan Gus Muhdlor.

“Luar biasa Pak Bupati. Meski usianya masih muda, Bupati mampu menerjemahkan apa-apa yang kami sampaikan dan manfaatnya bagi Sidoarjo sendiri jika gagasan kami direalisasi. Terima kasih Pak Bupati Gus Muhdlor,” ujar M. Nabil Ketua KONI Jatim. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs