Minggu, 25 Februari 2024

PB Porprov Sanjung Kesiapan Venue di Sidoarjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KONI Jatim, Dispora Jatim dan Panitia Besar (PB) Porprov VIII 2023 mengecek lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (24/7/2023). Foto: KONI Jatim

KONI Jawa Timur (Jatim) bersama Dispora Jatim dan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023, mulai mengecek kesiapan masing-masing venue.

Proses pengecekan ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 24 Juli hingga 27 Juli. Ketiga elemen tersebut akan berkeliling satu per satu ke kota penyelenggara.

Sidoarjo menjadi yang pertama disidak dan pengecekan dilakukan pada Senin (24/7/2023). KONI, Dispora, dan PB Porprov menyebarkan tim ke puluhan venue pertandingan di Sidoarjo.

“Hari ini sebagai rangkaian dari dimulainya peninjauan venue Porprov. Diawali dari Sidoarjo,” terang Ali Affandi Ketua PB Porprov dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Dari empat daerah penyelenggara multiajang dua tahunan tersebut, Sidoarjo merupakan kota dengan jumlah cabang olahraga terbanyak. Ada 22 cabang yang dilombakan di Kota Udang.

Dari hasil peninjauan ini, PB Porprov memberi acungan dua jempol kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Sebab Sidoarjo dinilai sangat serius mempersiapkan venue. Bahkan sebagian besar sudah siap.

Kendati sudah on the track dan progresnya baik, ada beberapa venue pertandingan yang perlu diperbaiki agar sesuai standar.

“Salah satunya venue panjat tebing. Kami ada sejumlah opsi yang dibahas lebih lanjut bersama tuan rumah dan cabornya,” kata Andi, sapaannya.

Selanjutnya, KONI Jatim, Dispora, dan PB Porprov akan meninjau persiapan venue pertandingan di Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta di Jombang.

“Kami sepakat Porprov tetap on schedule tanggal 9-16 September. Terima kasih atas kesiapan dan kesediaan Pemkab dan Bupati Sidoarjo atas dukungan luar biasa untuk menyukseskan Porprov,” ujar Ali Kuncoro Kadispora Jatim. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs