Kamis, 2 Mei 2024

Hamilton Akan Tetap Bersama Mercedes Hingga Musim F1 2025

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Aksi Lewis Hamilton pembalap Mercedes di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria pada 22 Juli 2023. Foto: AFP

Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru dengan Mercedes yang akan membuat sang juara dunia tujuh kali itu bertahan hingga musim 2025, dengan rekan setimnya George Russell juga dipertahankan untuk periode yang sama.

Hamilton, yang kini berusia 38 tahun, berada di tahun terakhir dari kontrak Mercedes yang ada dan telah melakukan pembicaraan dengan Toto Wolff bos tim selama beberapa bulan, dengan diskusi-diskusi tersebut akhirnya menghasilkan persyaratan baru.

Hamilton dan Mercedes saat ini sedang bekerja keras untuk kembali ke puncak klasemen F1, di mana masa-masa mereka meraih gelar juara akan berakhir pada tahun 2021, namun kedua belah pihak yakin bahwa kemitraan yang baru akan menghasilkan kesuksesan yang lebih besar.

“Saya berterima kasih kepada tim yang telah mendukung saya baik di dalam maupun di luar lintasan. Kisah kami belum selesai, kami bertekad untuk meraih lebih banyak lagi bersama-sama dan kami tidak akan berhenti sampai kami berhasil,” ungkap Hamilton dilansir laman resmi F1, Jumat (1/9/2023).

George Russell dalam kesempatan yang sama juga merasa senang mengaku bahwa dia senang dan sudah menganggap tim yang dijuluki Silver Arrows itu sebagai rumahnya sendiri.

“Setelah naik ke kursi balap Mercedes tahun lalu, saya ingin membalas kepercayaan dan keyakinan yang diberikan Toto dan anggota tim lainnya kepada saya. Meraih pole position dan kemenangan pertama saya tahun lalu adalah perasaan yang tak terlupakan,” ujar Russell.

“Kami telah membuat beberapa langkah signifikan selama 18 bulan terakhir dan semakin kuat sebagai sebuah tim. Saya bersemangat untuk terus membangun momentum tersebut saat kami melangkah ke tahun 2024 dan 2025 karena kami terus fokus untuk kembali menjadi yang terdepan,” tambahnya.

Toto Wolff bos Mercedes berkomentar bahwa pasangan pembalap yang dimiliki tim Mercedes itu sekarang adalah yang terkuat. Ia menekankan bahwa kekuatan dan stabilitas kedua pembalap tersebut merupakan kunci utama kesuksesan tim di masa depan.

“Kerja sama kami dengan Lewis merupakan salah satu yang paling sukses dalam sejarah olahraga ini. Itu selalu menjadi formalitas bahwa kami akan terus bersama – dan ini memberi semangat bagi kami semua untuk mengonfirmasikannya secara terbuka. Kualitasnya sebagai pembalap murni diilustrasikan oleh rekam jejaknya yang luar biasa; tetapi selama bertahun-tahun kami bersama, ia telah tumbuh menjadi pilar dan pemimpin tim kami,” pungkasnya. (bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs