Senin, 29 April 2024

Harry Kane Cetak Satu Gol Saat Bayern Menang Besar Atas Bremen

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Harry Kane striker baru Bayern Munich merayakan gol perdananya untuk The Bavarians dalam pertandingan melawan Werder Bremen, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Bayern Munich juara bertahan Bundesliga membuka musim baru Liga Jerman dengan kemenangan besar 4-0 di markas Werder Bremen, di Weserstadion, Bremen, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

Melansir Antara, Harry Kane rekrutan baru Bayern, menyumbang satu assist dan satu gol untuk mencatatkan debutnya dengan manis di Liga Jerman.

“Ini adalah malam yang bagus. Kami mengawalinya dengan sebuah gol pada beberapa menit awal,” kata Kane seperti dikutip dari AFP.

“Saya sedikit cemas dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan. Tentu saja ada rasa mulas di dalam perut, namun sebagaimana yang selalu terjadi saat saya berada di lapangan, insting yang mengambil alih,” tambahnya.

Bayern sebelumnya mengawali musim baru dengan kekalahan 0-3 dari RB Leipzig pada pertandingan Piala Super DFL, Sabtu pekan lalu. Tidak mengherankan jika terdapat kecemasan di internal Bayern bahwa start di liga musim ini tidak akan mulus.

Tapi, Kane menghapus kecemasan tersebut pada awal laga. Kapten Timnas Inggris itu menerima operan jarak pendek dari Leroy Sane, kemudian mencungkil bola melewati barisan pertahanan Bremen. Bola lalu diterima kembali Sane yang kemudian berlari sejauh 30 meter sebelum menggulirkan bola melewati Jiri Pavlenka kiper Bremen.

Bremen yang mencoba sekuat tenaga untuk bangkit, sejatinya mampu mencetak satu gol balasan melalui Niclas Fullkrug pencetak gol terbanyaknya musim lalu, tetapi gol sundulan itu tidak disahkan karena offside.

Tuan rumah Bremen mampu menahan gempuran Bayern pada sisa babak pertama, dan memulai babak kedua dengan cukup baik.

Tetapi kegigihan Bremen akhirnya terpatahkan pada menit ke-74. Kali ini Kane menerima bola dari Alphonso Davies, dan melepaskan tembakan yang sempat terdefleksi sebelum masuk ke gawang lawan.

Sane kemudian mengemas gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-90, sebelum pemain yang menggantikan Kane, Mathys Tel, mencetak gol penutup di laga tersebut pada menit ke-94. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Harry Kane Resmi Gabung Bayern Muenchen


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs