Senin, 29 April 2024

Harry Kane Resmi Gabung Bayern Muenchen

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Italia dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Grup C di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Kamis (23/3/2023). Foto: Antara

Bayern Muenchen resmi mengumumkan transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Striker Inggris itu dikontrak empat tahun hingga 30 Juni 2027 mendatang.

“Transfer ini membutuhkan ketekunan, kegigihan dan ketekunan. Harry Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi aset untuk seluruh Bundesliga,” ujar Herbert Hainer Presiden Bayern dikutip dari Antara pada Sabtu (12/8/2023).

Harry Kane sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari Die Rotten. Menurutnya, kepindahannya ke Jerman bertujuan untuk membuktikan diri dan mencari pengalaman baru

“Klub ini terkenal karena mentalitas juaranya, dan itu membuat saya senang bisa berada di klub ini,” ujar Kane.

Sebelumnya, Bayern dan Tottenham telah menyepakati nilai transfer sebesar 100 juta Euro plus 20 juta euro adds on, atau sekitar Rp1,68 triliun dan Rp336 miliar, untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dengan begitu, Harry Kane kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga. Dia juga akan mengenakan nomor pu​​​​​​​nggu​​​​​​​ng sembilan di klu​​​​​​​b baru​​​​​​​nya tersebu​​​​​​​t. (ant/fra/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs