Senin, 20 Mei 2024

Indonesia Akan Bertemu Jepang pada Final BAJC 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alwi Farhan Tunggal Putra Beregu Indonesia pada laga Badminton Asia Junior Championships 2023, Di GOR Amongraga, Yogyakarta. Foto: Antara

Indonesia akan bertemu Jepang di Laga final kompetisi beregu campuran Badminton Junior Asia Championships (BAJC) 2023 pada Selasa (11/7/2023).

Sebagai tuan rumah, Skuad Garuda Muda dituntut untuk mempertahankan penampilan prima mereka setelah sukses menyingkirkan India 3-1 pada perempat final dan Thailand 3-0 di semifinal dalam satu hari yang sama.

“Semua seusai yang kami harapkan. Semoga besok menjadi titik puncak dari perjuangan ini. Setelah training camp selama tiga bulan lamanya. Mudah-mudahan besok kami bisa menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya dari pecinta bulu tangkis di Indonesia,” kata Eddy Prayitno Manajer Tim Indonesia di Jakarta, Senin (10/7/2023), dilansir Antara.

Eddy mengaku bangga melihat hasil yang diraih timnas hari ini. Dengan persiapan yang lebih matang selama tiga bulan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan mampu melangkah ke pertandingan final.

“Bersyukur dengan hasil yang diraih, atas doa dari masyarakat Indonesia bisa diberikan kesempatan masuk ke final untuk melawan Jepang,” ujar Eddy.

Sementara itu, Alwi Farhan kapten tim Indonesia, memberikan apresiasi buat rekan-rekannya yang telah berjuang di perempat final dan semifinal.

“Bersyukur rekan-rekan bermain dengan baik di pertandingan ini. Saya bangga dengan perjuangan mereka hari ini,” ujar Alwi.

Pebulutangkis kelahiran 12 Mei 2005 itu berharap, performa rekan-rekannya bisa terus bertahan pada pertandingan final melawan Jepang.

“Jepang merupakan tim yang kuat, kami tidak fokus pada kekuatan mereka dan akan fokus dengan kekuatan yang kami miliki sendiri. Kami akan bermain nothing to lose untuk laga esok,” pungkas Alwi.

Pada pertandingan final turnamen BAJC 2023 nanti, skuad Indonesia akan berhadapan dengan Jepang di GOR Among Rogo, Yogyakarta, mulai pukul 10.00 WIB pada Selasa (11/7/2023). (ant/fra)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs