Minggu, 5 Mei 2024

Indonesia Optimistis Menang Lawan Vietnam di Laga Pembuka BAJC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pebulu tangkis saat berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (8/2/2023). Foto: Antara

Timnas bulu tangkis Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan pertama melawan Vietnam dalam fase penyisihan Grup A Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7/2023).

Skuad Garuda Muda yang dipimpin oleh Alwi Farhan Kapten Tim Indonesia mempersiapkan diri dengan berlatih selama empat jam di GOR Waroeng Badminton Academy, Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (7/7/2023).

“Kami mau memberikan yang terbaik. Sejauh ini kondisi tim sudah siap dan pastinya jika saya diturunkan juga siap menyumbangkan poin untuk Indonesia,” ucap Alwi di Jakarta, saat dilansir dari Antara.

Ia mengaku, selama ini skuad Garuda Muda sudah mulai terbiasa dengan arena berlangsungnya BAJC 2023 yang memiliki kondisi lapangan yang berangin, sehingga saat ini tinggal fokus memikirkan laga perdana.

“Buat pertandingan besok, saya mau fokus pada diri saya terlebih dahulu. Saya juga tidak mau terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapi nantinya,”ujarnya.

Senada dengan Alwi, Anisanaya Kamila dan Az Zahra Ditya Ramadhani ganda putri Timnas Indonesia juga punya tekad yang sama untuk meraih kemenangan di laga awal.

“Untuk persiapan terakhir, kami tinggal menjaga fokus. Kami siap diturunkan dan menyumbangkan poin. Satu sama lain saling menguatkan untuk bisa memberikan gelar buat Indonesia di ajang BAJC 2023,” ucap Anisanaya.

“Kami tidak mau membuang kesempatan saat nanti diturunkan. Pastinya laga awal tidak mudah dan kami mau fokus untuk mendapatkan poin,” tambah Az Zahra.

Sebelumnya, pada laga awal fase Grup A Jumat pagi dibuka dengan kemenangan China atas Vietnam dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut membuat tim Negeri Tirai Bambu tinggal menunggu laga melawan Indonesia pada pertandingan pemungkas grup yang bakal berlangsung Minggu (9/7/2023) mendatang.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs