Selasa, 7 Mei 2024

Indonesia Rebut Dua Gelar BNI Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto usai menjadi jawara nomor ganda putri BNI Indonesia Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI

Indonesia membawa pulang dua gelar juara di ajang BNI Indonesia Masters 2023. Kedua gelar itu diraih di nomor ganda putri dan ganda campuran.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang menjadi juara nomor ganda putri selepas mengalahkan sesama atlet Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Dalam laga final yang digelar di Jatim International Expo, Surabaya pada Minggu (29/10/2023), Lanny/ Ribka menang dua set langsung dengan skor skor 21-12 dan 21-16.

“Pada laga ini kami berupaya menekan pertahanan lawan terlebih dahulu. Kami berupaya untuk tidak bermain dengan tempo lambat dan mencoba untuk menyerang langsung lawan,” ungkap Ribka usai pertandingan.

Dengan hasil ini Lanny/Ribka mempertahankan gelar juara BNI Indonesia Masters Super 100 yang sebelumnya diraih di Medan.

Saat itu pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 tersebut, mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Taiwan dengan skor 22-20, 21-10.

“Bersyukur dengan gelar ini kami akan menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk tampil di turnamen yang lebih tinggi lagi,” timpal Lanny.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mendominasi sektor ganda campuran BNI Indonesia Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI

Wakil Indonesia juga menjadi yang terbaik di nomor ganda campuran. Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengalahkan Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaiprapara asal Thailand dengan 21-17 dan 21-19.

Jafar/Aisyah mengaku sempat tertekan di awal laga saat lawan bermain menyerang. Terbukti Jafar/Aisyah sempat tegang di awal laga sebelum akhirnya mengubah pola untuk lebih menyerang.

“Setelah interval game pertama kami mulai membaca pola permainan lawan sehingga bisa tampil menyerang,” ungkap Jafar. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs