Kamis, 28 Maret 2024

Indra Sjafri Pastikan Semua Pemain Bugar usai Taklukkan Kamboja

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kanan) memberi keterangan bersama Beckham Putra (kiri) usai laga Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). Foto: Antara

Indra Sjafri pelatih timnas U-22 Indonesia memastikan semua pemain dalam keadaan bugar usai menaklukan Kamboja, Kamboja pada pertandingan pamungkas Grup A “SEA Games 2023 Kamboja”, di Olympic Stadium Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam.

Pada laga yang disaksikan puluhan ribu pendukung tim tuan rumah itu, ada dua pemain tim Garuda Muda yang sempat mengalami benturan keras dengan pemain lawan yakni Muhammad Adisatryo kiper dan Bagas Kaffa.

“Satryo gak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, ia juga tidak masalah,” kata pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri usai pertandingan seperti dikutip Antara.

Adapun atas hasil pertandingan tersebut, Timnas Indonesia memuncaki klasemen Grup A, dengan perolehan 12 poin dari empat kemenangan.

Sebelum mengalahkan Kamboja, Indonesia lebih dulu meraih kemenangan atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0).  Hasil melawan Kamboja juga memastikan Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara grup, diikuti Myanmar di posisi runner up.

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja bisa turunkan pada babak semifinal melawan Thailand atau Vietnam, Sabtu (14/5/2023) mendatang. Apalagi, rotasi pemain yang dilakukan dinilai sukses.

“Semua pemain siap. Kita tinggal menentukan komposisi terbaik di semifinal nanti. Dari empat laga yang tim jalani, kami sudah bisa melihat pemain yang akan turun nanti,” tambah Indra.

Selama empat pertandingan grup yakni melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan Kamboja, pelatih asal Sumatera Barat itu selalu melakukan rotasi pemain dan hasilnya cukup maksimal.

Terkait dengan Kamboja, pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengakui jika para pemain Kamboja mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut terbukti kalau Tim Garuda Muda hanya bisa menang tipis 2-1 atas mereka.

“Semangatnya luar biasa. Para pemain prospeknya juga bagus. Begitu juga dengan dukungan termasuk dari suporter. Lihat saja, setiap main stadion selalu penuh,” kata Indra Sjafri menegaskan.

Ke depan, lanjut Indra, Kamboja bisa saja menjadi pesaing baru di Asia Tenggara. Apalagi infrastrukturnya juga sangat mendukung dengan adanya komplek Morodok Techo National Stadium. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs