Minggu, 28 April 2024

SEA Games Kamboja: Thailand di Puncak, Indonesia Turun ke Posisi Lima

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim tenis putri Indonesia usai berhasil merebut emas SEA Games 2023 di Tennis Arena Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa (9/5/2023). Foto: Antara

Thailand menggeser Kamboja di puncak klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023, sementara Indonesia turun satu peringkat ke posisi kelima pada Selasa (9/5/2023) malam.

Pada hari keempat penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia berhasil menambah tiga emas. Tim vovinam Indonesia meraih emas pada kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami.

Medali emas juga dipersembahkan oleh tim tenis nomor beregu putri setelah sukses membekuk tim Thailand 2-1 pada babak final.

Selain itu, tim soft tenis beregu putra juga turut menyumbang emas untuk kontingen Indonesia dengan menumbangkan Thailand 2-1 pada partai final.

Tambahan tiga emas tersebut tampaknya tidak cukup bagi Indonesia untuk merebut kembali posisi tertinggi yang sempat berada di urutan kedua.

Melansir Antara, Indonesia turun satu peringkat ke posisi kelima pada Selasa (9/5/2023) malam. Tidak hanya tim Merah Putih, perubahan kedudukan juga dialami oleh Kamboja yang sejak awal memimpin di puncak klasemen perolehan medali SEA Games 2023.

Sang tuan rumah turun ke posisi ketiga. Sebaliknya, Thailand, yang pada hari sebelumnya berada di urutan ketiga, kini menduduki posisi puncak klasemen dengan 40 medali emas.

Vietnam membuntuti di urutan kedua dengan 39 medali emas, menyamai jumlah perolehan tuan rumah Kamboja.

Sementara itu, Filipina yang berada di posisi lima, Senin malam (8/5/2023), berhasil menggeser Indonesia. Meski memiliki jumlah perolehan emas yang sama dengan Indonesia, Filipina mengumpulkan total medali lebih banyak dibanding tim Merah Putih yang membuatnya naik ke posisi empat.

Dipantau dari lama resmi SEA Games Kamboja, hingga Rabu (10/5/2023) pagi pukul 10.00 WIB, tidak ada perubahan peringkat yang terjadi.

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Rabu (10/5/2023) pukul 10.00 WIB (tidak ada perbedaan waktu dengan Kamboja) menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.(ant/ihz/rst)

Klasemen perolehan medali SEA Games Kamboja, Rabu (10/5/2023) pagi. Foto: Tangkapan Layar

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs