Inter Miami menyiapkan upacara khusus yang diberi nama The Unveil untuk menyambut Lionel Messi pemain terbaik dunia sekaligus peraih tujuh gelar Ballon D’or.

Menurut The Mirror, upacara perkenalan Messi bakal berlangsung di Stadion Drive Pink (DRV PNK), Florida pada 16 Juli mendatang. Pesta penyambutan pesepak bola berjuluk La Pulga itu akan dimeriahkan aksi Shakira diva pop dunia.

Upacara penyambutan mantan pemain Barcelona ini dapat ditonton secara langsung dan gratis bagi suporter pemegang tiket musiman Inter Miami.

Selain bakal memperkenalkan Messi, Inter Miami dikabarkan akan memperkenalkan penandatanganan Sergio Busquets yang merupakan mantan rekan Messi di Barcelona secara bersamaan.

Kapten tim nasional Argentina itu didatangkan Inter Miami dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Paris Saint Germain (PSG) dikarenakan menghindari Financial Fair Play (FFP).

Messi sempat menolak tawaran Barcelona untuk mengembalikannya ke Camp Nou. Selain itu, Messi juga menolak sejumlah pinangan dari klub-klub Liga Arab Saudi yang menawarkan gaji selangit.

Keputusan menuju Miami dikarenakan Messi ingin kehidupan yang lebih tenang bersama keluarganya. Keputusan itu juga membuat Messi mengakhiri kiprah sepak bolanya di dataran Eropa. (ant/saf/ham)