Selasa, 30 April 2024

Lionel Messi Dipastikan Tidak Tampil di Piala Dunia 2026

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lionel Messi pemain Timnas Argentina. Foto: FIFA

Lionel Messi menegaskan tidak akan tampil di Piala Dunia 2026. Pemain berjuluk La Pulga ini sukses mengantarkan Argentina meraih gelar juara di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya, Piala Dunia 202 adalah yang terakhir bagi saya,” katanya ketika ditanya oleh Titan Sports China, dikutip dari AFP.

Piala Dunia 2026 akan berlangsung di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Messi genap berusia 36 tahun pada 24 Juni nanti. Artinya, ia akan berusia 39 tahun di Piala Dunia 2026 nanti.

“Saya akan melihat bagaimana keadaannya. Tetapi secara teori, saya tidak berpikir untuk berpartisipasi di Piala Dunia berikutnya,” bilang pemain baru Inter Miami tersebut.

Messi sebenarnya belum pensiun dari tim nasional Argentina. Bahkan ia menjabat sebagai kapten tim di skuad berjuluk La Albiceleste tersebut.

Messi tengah memperkuat Argentina dalam FIFA Matchday melawan Australia. Laga tersebut berlangsung Kamis (15/6/2023) malam di Workers’ Stadium, Beijing, China. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs