Minggu, 25 Februari 2024

Lionel Messi Dipastikan Tidak Tampil di Piala Dunia 2026

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lionel Messi pemain Timnas Argentina. Foto: FIFA

Lionel Messi menegaskan tidak akan tampil di Piala Dunia 2026. Pemain berjuluk La Pulga ini sukses mengantarkan Argentina meraih gelar juara di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya, Piala Dunia 202 adalah yang terakhir bagi saya,” katanya ketika ditanya oleh Titan Sports China, dikutip dari AFP.

Piala Dunia 2026 akan berlangsung di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Messi genap berusia 36 tahun pada 24 Juni nanti. Artinya, ia akan berusia 39 tahun di Piala Dunia 2026 nanti.

“Saya akan melihat bagaimana keadaannya. Tetapi secara teori, saya tidak berpikir untuk berpartisipasi di Piala Dunia berikutnya,” bilang pemain baru Inter Miami tersebut.

Messi sebenarnya belum pensiun dari tim nasional Argentina. Bahkan ia menjabat sebagai kapten tim di skuad berjuluk La Albiceleste tersebut.

Messi tengah memperkuat Argentina dalam FIFA Matchday melawan Australia. Laga tersebut berlangsung Kamis (15/6/2023) malam di Workers’ Stadium, Beijing, China. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs