Minggu, 21 Juli 2024

Jamal Murray Dikabarkan Batal ke Jakarta untuk Piala Dunia FIBA

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jamal Murray. Pemain Denver Nuggets dan Timnas Basket Kanada. Foto : Antara

Jamal Murray juara NBA musim 2022-2023, diragukan akan tampil di Indonesia Arena Jakarta untuk memperkuat Timnas Kanada dalam kompetisi Piala Dunia FIBA 2023 setelah dirinya tidak masuk dalam roster Kanada untuk gim eksibisi di Eropa.

Melansir Antara, Murray sedang terfokus pada proses pemulihan pasca musim yang panjang, di mana ia memimpin Denver Nuggets hingga mencapai final dan akhirnya meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya.

“Jamal Murray tidak ikut bersama tim dan tidak berpartisipasi dalam gim eksibisi yang akan datang. Dia akan fokus melanjutkan pemulihan pasca musim, dan keputusan statusnya pada Piala Dunia FIBA akan ditentukan kemudian,” tulis keterangan resmi Federasi Bola Basket Kanada di laman resminya, Jumat (11/8/2023).

Saat ini, Timnas Kanada sedang menjalani gim eksibisi di Eropa dengan melawan Timnas Jerman dan juara bertahan Piala Dunia FIBA Timnas Spanyol hingga pekan depan.

Kanada kalah dari Jerman dengan skor 81-86 di gim pembuka laga eksibisinya di Eropa. Selanjutnya Kanada akan melawan Spanyol di gim kedua laga eksibisi.

Apabila Jamal Murray tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia FIBA 2023, yang salah satunya diadakan di Jakarta, dia akan mengikuti langkah rekan setimnya, Nikola Jokic, yang sejak awal tidak terpilih dalam skuad Serbia untuk turnamen bola basket dunia tersebut.

Murray dan Jokic bersama-sama membawa timnya Denver Nuggets untuk menjadi juara NBA untuk pertama kalinya. Kedua bintang Denver Nuggets itu tampil impresif sepanjang musim 2022-2023 dengan membawa Nuggets ke puncak klasemen NBA Wilayah Barat di musim reguler.

Sementara Timnas Kanada akan bertanding melawan Prancis, Latvia, dan Lebanon di Indonesia Arena GBK Jakarta pada babak kualifikasi Grup H Piala Dunia FIBA 2023. Sedangkan tim lain yang berada di Grup G yakni Spanyol, Brazil, Pantai Gading, dan Iran juga akan berlaga di Indonesia Arena mulai 25 Agustus mendatang.

Jika sesuai rencana, Timnas Kanada yang berisi beberapa bintang NBA tersebut akan tiba di Jakarta pada 20 Agustus mendatang untuk mempersiapkan kompetisi. (ant/dvn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
30o
Kurs