Kamis, 16 Mei 2024

Jatim Siap Jadi Tuan Rumah BK PON Futsal

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi tim futsal Jawa Timur dalam babak utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Foto : PB PON Papua/Faisal Adrian

Jawa Timur (Jatim) mengajukan diri sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) cabang olahraga futsal. Jatim merasa sangat siap dan layak menjadi salah satu penyelenggara BK PON.

BK PON untuk cabang olahraga futsal konon akan dihelat pada Oktober mendatang. Sudah ada sejumlah daerah yang berancang-ancang menjadi tuan rumah. Jadim menjadi salah satunya.

Arief Anton Sujarwo Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim menegaskan bahwa pihaknya sangat siap untuk menjadi tuan rumah babak kualifikasi menuju multiajang terakbar di Indonesia tersebut.

Menurut Arief, sapaan akrabnya, Jatim sangat layak menjadi tuan rumah. Secara infrastruktur, Jatim memiliki banyak gedung futsal dengan standar internasional.

Hal ini juga ditunjang dengan akomodasi yang memadai. Ada banyak hotel yang bisa menampung peserta. Plus bandar udara yang terkoneksi ke seluruh Indonesia.

“Selain itu, dengan menjadi tuan rumah, maka kans untuk lolos ke PON 2024 pun terbuka. Harapan kami, baik tim putra maupun tim putri Jawa Timur bisa lolos ke PON,” terang Arief pada Selasa (22/8/2023) sore.

Sementara itu, Arief merupakan Ketua AFP Jatim terpilih periode 2023-2027. Ia mengunguli Dimas Bagus dalam Kongres Luar Biasa (KLB) AFP Jatim yang berlangsung di Surabaya, Selasa siang.

Berdasarkan hasil voting, Arief mendapatkan 31 suara. Sedangkan Dimas yang berstatus petahana, memperoleh 27 suara. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs