Minggu, 28 April 2024
Jelang Lawan Argentina, Timnas Gelar TC di Surabaya - suara surabaya

Jelang Lawan Argentina, Timnas Gelar TC di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rizky Ridho menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Foto: PSSI

Sebanyak 26 peman dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi dua agenda FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Training camp digelar di Surabaya mulai 5 Juni mendatang.

Skuad Garuda dijadwalkan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya. Pertandingan ini dihelat pada 14 Juni mendatang.

Selepas itu, Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan berhadapan dengan Argentina. Duel kontra jawara Piala Dunia 2022 ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni.

Sebelum berjumpa dengan Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong akan mengumpulkan pada pemain di Kota Pahlawan. Dilansir laman resmi PSSI, training camp Timnas Indonesia di Surabaya digelar mulai 5 Juni.

Dari 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia, tujuh di antaranya merupakan pemain naturalisasi. Ketujuh pemain itu adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struijk, Ivar Jenner, Jordi Amat, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly.

Selain itu, nakhoda asal Korea Selatan tersebut juga memanggil pemain-pemain Timnas U-22. Yang meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Seperti Ernando, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan disibukkan dengan berbagai kegiatan pada tahun ini. Setelah melawan Palestina dan Argentina, FIFA matchday kembali digelar pada 4-12 September 2023. Lalu Timnas tampil di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Selanjutnya Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs