Jumat, 3 Mei 2024

Messi Masuk Skuad Argentina untuk FIFA Match Day Kontra Timnas Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi merayakan gol ketiga Argentina setelah Julian Alvarez mencetak gol dan menuju ke partai final Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

Lionel Messi Kapten tim nasional Argentina masuk ke dalam skuad pemain Albicaleste untuk FIFA match day yang rencananya bakal diadakan di Beijing, China melawan Australia, dan di Jakarta melawan Timnas Indonesia.

Striker Paris Saint Germain (PSG) itu dibawa juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad berisi pemain muda yang bakal melakoni uji coba melawan Timnas Australia pada 15 Juni, dan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Dilaporkan Antara melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Minggu (28/5/2023), nama Messi tercantum bersama dengan sejumlah pemain yang langganan dipanggil Timnas Argentina, seperti Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul dan Emiliano Martinez.

Pemain berjuluk La Pulga itu datang ke Asia membawa ambisi pribadi untuk menambah pundi-pundi golnya untuk Timnas Argentina.

Gol Messi di Tim Tango sekarang berada di angka 102, tertinggal dari Cristiano Ronaldo rival abadinya yang mencetak 122 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas.

Pemilik pertandingan terbanyak bersama Argentina itu tentu juga membawa misi menjadi mentor bagi generasi muda, yang baru saja dipanggil membela Albicaleste seperti Alejandro Garnacho penyerang Manchester United.

Kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D’or itu ke Jakarta tentunya sangat ditunggu-tunggu jutaan suporter Timnas Indonesia. Pasalnya, laga antara Indonesia melawan Argentina bakal jadi yang pertama kali digelar.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan di antaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni mendatang.

Berikut daftar pemain timnas Argentina yang bakal melakoni FIFA match day Juni, berdasarkan laman resmi AFA:

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs