Senin, 6 Mei 2024

Jerman Pastikan Tiket 16 Besar Setelah Tundukkan Selandia Baru 3-1

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pesepak bola Timnas Jerman Max Moerstedt berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Selandia Baru pada pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023). Foto: Antara Pesepak bola Timnas Jerman Max Moerstedt berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Selandia Baru pada pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023). Foto: Antara

Tim nasional Jerman memastikan tiket 16 besar Piala Dunia U-17 2023, setelah menundukkan Selandia Baru dengan skor 3-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11/2023) malam.

Jerman mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup F, dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Selandia Baru, berada di posisi keempat dengan nol poin.

Melansir Antara, Jerman memperlihatkan dominasi kekuatan mereka sejak menit pertama pertandingan. Seolah ingin secepatnya mencetak gol pembukaan, Jerman mengurung Selandia Baru sejak awal.

Peluang demi peluang pun didapat Jerman. Setelah beberapa tembakan melebar dan tidak terlalu membahayakan, Jerman mendapatkan peluang bagus saat tembakan Noah Darvich membentur kaki Matt Foord kiper Selandia Baru.

Meski lebih banyak dikurung, bukan berarti Selandia Baru tanpa peluang sama sekali. Stipe Ukich yang tidak masuk tim inti pada pertandingan pertama mendapatkan peluang bagus, sayangnya sepakannya melebar.

Jerman yang mencatatkan 15 tembakan pada babak pertama mendapat peluang bagus dari tendangan bebas Darvich yang melebar, serta sundulan Paris Brunner yang membentur mistar gawang.

Gol yang dinanti-nanti publik Jerman baru tercipta saat tambahan waktu babak pertama, tepatnya menit ke-47. Sundulan Hermann dari bola tendangan bebas dapat ditahan kiper Foord, namun bola pantul dengan cepat disambar Brunner untuk masuk ke gawang Selandia Baru. Keunggulan 1-0 untuk Jerman pun menutup babak pertama.

Kendali permainan tetap berada di genggaman Jerman pada babak kedua. Beberapa peluang, termasuk beberapa sepakan tidak mengarah ke gawang.

Bek dan kiper Selandia Baru kembali dipaksa bekerja keras pada pertengahan babak kedua. Max Moerstedt menanduk bola yang ditepis kiper Foord untuk menghasilkan tendangan sudut, dan dari situasi itu sundulan Maximilian Herwerth masih melambung di atas mistar gawang.

Jerman baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-60, kali ini Moerstedt mampu mengonversi assist kiriman Darvich, untuk menjadi gol.

Unggul dua gol tidak membuat Jerman mengendurkan tekanan. Mereka lantas mengemas gol ketiganya di laga ini pada menit ke-81, saat pemain pengganti Bilal Yalcinkaya menyambar bola pantul hasil sundulan Moerstedt yang membentur mistar gawang. 3-0 untuk keunggulan Jerman.

Selandia Baru mendapat hadiah penalti pada menit ke-91, akibat pelanggaran yang dilakukan Almugera Kabar terhadap pemain lawan di kotak penalti.

Eksekusi penalti diambil oleh Adam Watson, yang berhasil mengecoh Max Schmitt kiper Jerman untuk mengubah skor menjadi 1-3. Gol tersebut sekaligus merupakan gol perdana Selandia Baru pada Piala Dunia U-17 2023. (ant/mel/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs