Selasa, 14 Mei 2024

Ji Da Bin Siap Bawa Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Timnas U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (13/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pertandingan terkahir babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 melawan Maroko, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Ji Da Bin gelandang Timnas Indonesia U-17 menyatakan, dirinya siap membawa skuad Garuda Asia memenangkan pertandingan pemungkas itu, demi memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

“Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya,” ucapnya.

Ia mengatakan Maroko merupakan tim kuat dengan kualitas individu yang juga bagus. Oleh karena itu, dia bersama seluruh pemain lainnya terus mematangkan persiapan.

Lebih lanjut, meskipun Maroko di pertandingan kedua kemarin menelan kekalahan atas Ekuador dua gol tanpa balas, ia tidak ingin timnya lengah atas hasil itu.

“Kami harus waspada, kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini, dirinya bersama rekan setim dalam kondisi bagus, tidak ada yang mengalami cedera.

“Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko,” tuturnya.

Ia juga berharap agar suporter terus memberikan dukungan kepada skuad Garuda Asia. Menurutnya, kehadiran penonton sangat berpengaruh dalam menambah motivasi pemain untuk meraih kemenangan.

“Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya,” katanya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 saat ini baru mengumpulkan dua poin dalam dua pertandingan, hasil dari dua kali seri melawan Ekuador dan Panama.

Sedangkan Maroko telah mengemas tiga poin hasil dari mengalahkan Panama dan menelan kekalahan atas Ekuador. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
30o
Kurs