Selasa, 14 Mei 2024

Jokowi Dijadwalkan Membuka Piala Dunia Basket di Indonesia Arena

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Maskot Piala Dunia Federation Internationale de Basketball (FIBA) 2023 JIP menyapa penonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas UAE saat Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (4/8/2023). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden dijadwalkan menghadiri pembukaan Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/8/2023) di Indonesia Arena, Jakarta.

Pada hari pertama pertandingan akan ada upacara pembukaan pada pukul 19.15 WIB. Agenda ini dilakukan sebelum game Kanada melawan Prancis dimulai pukul 20.30 WIB.

Oleh karena itu, para pemegang tiket game kedua diharapkan untuk datang lebih awal yaitu sebelum dimulainya upacara pembukaan, tepatnya pukul 18.30 WIB.

“Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan istana, serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama,” kata Budisatrio Djiwandono Ketua LOC Piala Dunia Basket dilansir Antara, Selasa (22/8/2023).

Bagi penonton yang hadir lebih dari jam yang telah ditentukan di atas, Budi mengimbau mereka untuk menunggu di luar sampai selesainya acara pembukaan.

Akses masuk arena akan kembali dibuka untuk menyaksikan game kedua usai acara pembukaan selesai atau saat Presiden meninggalkan tempat acara.

Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta akan menggelar laga babak penyisihan di dua grup. Grup G yang dihuni Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brazil, serta Grup H berisikan Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis. (ant/bnt/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs