Jumat, 10 Mei 2024

Tiket Pembuka Pildun FIBA 2023 Ludes Diburu Penonton

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Maskot Piala Dunia (Pildun) Federation Internationale de Basketball (FIBA) 2023. Foto: Antara

Tiket pertandingan pembuka Piala Dunia (Pildun) FIBA 2023 di Indonesia pada laga antara Kanada melawan Prancis ludes diburu penonton.

“Penjualan tiket untuk opening ceremony pada tanggal 25, antara Prancis dan Kanada sold out. Yang masih ada di skybox, tapi kelihatannya juga lumayan cukup full. Saya khawatir mungkin hari ini juga sudah habis,” kata Stephen Walangitang Kepala Marketing dan Komersil Panitia Pelaksana (LOC) Pildun FIBA 2023 di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Pertandingan pembuka nantinya akan berlangung di Indonesia Arena Komplek Olahraga GBK Senayan Jakarta, pada Jumat (25/8/2023) pekan depan. Tiket yang tersisa untuk laga tersebut hanya tinggal kategori Skybox yang sebagian juga sudah terjual, dilansir Antara.

Stephen menyebut, pertumbuhan pembelian tiket penonton Piala Dunia FIBA 20231 meningkat cepat, khususnya pada pertandingan yang menampilkan Kanada dan Prancis.

“Rata-rata sudah terlihat pertumbuhan 5.000 tiket rata-rata secara keseluruhan, mulai dari gim pertama sampai gim ke-20,” ungkap Stephen.

Untuk diketahui Indonesia akan menggelar 20 pertandingan FIBA World Cup 2023 yang terdiri dari enam pertandingan Grup G dan enam laga Grup H. Dilanjutkan dengan empat pertandingan babak kedua grup (Grup L), yang diisi oleh dua tim terbaik dari Grup G dan Grup H.

Kemudian masih ada empat laga klasifikasi atau penentuan peringkat yang akan diikuti empat tim peringkat tiga dan empat di Grup G dan H. Empat laga ini juga masih digelar di Indonesia Arena.

“Ada juga permintaan untuk pembelian tiket dari beberapa tim dari luar, yaitu Latvia dan Spanyol, serta sedikit dari Brasil,” ujar Stephen.

Sejauh ini, tiket untuk kategori 1 dan 2 lebih banyak laku ketimbang kategori dengan harga termurah di kategori 4 dan 5. Secara keseluruhan, sudah lebih dari 50 persen total kapasitas bangku penonton sudah laku terjual.

Stephen juga mengungkap, bagi para penonton yang tidak kebagian untuk pembelian tiket secara daring untuk tidak berkecil hati. Pasalnya, LOC juga akan menjual tiket secara luring di loket tiket pada Indonesia Arena. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs