Rabu, 22 Mei 2024

Kalahkan Thailand, Indonesia Terbaik di Seri Kedua SEA V League

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pebola voli Indonesia Fahri Septian Putratama (ketiga kanan) melakukan pukulan dan dihadang pebola voli Thailand Maneewong Mawin (kiri) dalam ajang Sea V League putaran pertama di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023). Foto : Antara

Tim nasional bola voli putra Indonesia menjadi yang terbaik seri kedua South East Asia (SEA) V League 2023 usai menaklukkan Thailand.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, Minggu (30/7/2023), Indonesia unggul atas Thailand dengan skor 3-2 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9).

Dilansir Antara pada Minggu petang, Indonesia sempat tertinggal dua set di pertandingan ini. Namun, anak asuh Jeff Jiang tersebut baru bangkit setelah merebut set ketiga.

Memasuki set ketiga, Indonesia mengawali permainan dengan buruk sampai tertinggal 0-3 dan terus tertinggal namun perlahan mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Momentum tersebut menjadi lecutan semangat bagi Indonesia untuk mengamankan lima poin berturut-turut dan membuat skor berubah menjadi 20-15.

Indonesia terus unggul untuk merebut set ketiga dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Pada set keempat, Indonesia mampu tampil mendominasi. Thailand pun berusaha mengejar, tapi Indonesia mampu terus unggul. Kegemilangan seperti yang ditorehkan di set ketiga berlanjut di set keempat dengan permainan yang terlihat lebih rapi dan minim kesalahan. Spike-spike keras tidak mampu dibendung oleh tim Thailand dan membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada set terakhir, Indonesia semakin mendominasi permainan dan terlihat semakin tenang. Ketenangan yang ditunjukkan pemain pun membuahkan hasil baik dengan memenangkan set penentuan sekaligus memastikan Indonesia menjuarai SEA V League seri kedua.

Capaian ini mengulang hasil di seri pertama SEA V League di mana Indonesia jadi terbaik usai menyapu bersih pertandingan lawan Filipina, Vietnam, dan Thailand. (ant/dvn/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs