Rabu, 8 Mei 2024

Indonesia Juarai SEA V League 2023 Setelah Kalahkan Thailand

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi tim nasional voli Indonesia usai kalahkan Thailand dalam SEA V League 2023. Foto: Antara

Tim nasional voli putra Indonesia memastikan diri menjadi juara SEA V League 2023 putaran pertama setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25) di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, pada Minggu (23/7/2023).

Dengan perolehan hasil itu membuat Indonesia memimpin puncak klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga kali kemenangan. Setelah sebelumnya unggul atas Filipina dan Vietnam, dilansir Antara.

Pertandingan berlangsung sengit pada set pertama, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Thailand sempat unggul satu poin dari Indonesia 8-7 dan tim Gajah Putih tersebut mampu memanfaatkan kelengahan dari transisi posisi pemain Indonesia untuk unggul 15-13 sebelum merebut set pertama.

Di set kedua, Indonesia mulai mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul 4-2. Aksi spike keras dari Boy Arnez Arabi yang gagal dibendung pemain Thailand membuat Indonesia unggul 7-4 dan melalui aksi serve Farhan Halim, Indonesia mampu memperlebar keunggulan menjadi 11-6.

Pada pertengahan set kedua, Indonesia semakin menunjukkan taringnya usai spike keras Fahri Septian tak mampu ditahan pemain Thailand untuk mengubah skor menjadi 14-8. Dengan hasil tersebut, Indonesia dapat mengamankan set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Di set ketiga, Thailand mulai memberikan perlawanan dengan mampu unggul 5-3, namun tim Garuda tak patah semangat dan mampu mengejar ketertinggalan untuk menyamakan kedudukan 12-12 sebelum berbalik unggul 19-17, sekaligus merebut set tersebut.

Performa tim Garuda tetap konsisten hingga masuk set keempat, dengan berhasil mengungguli Thailand menjadi 16-13. Meski banyak serangan balasan yang dilesatkan oleh tim Gajah Putih, namun Indonesia mampu mengunci kemenangan di set terakhir ini. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs