Rabu, 29 Mei 2024

Karate Sumbang Empat Medali untuk Indonesia di SEA Games 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ahmad Zigi Zaresta Yuda (dua dari kiri) berfoto bersama usai memenangkan emas di cabor karate kategori Kata Perorangan Putra, yang dihelat di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5/2023). Foto: Antara

Tim nasional karate Indonesia menyumbangkan empat medali yaitu satu emas, dua perak, dan satu perunggu untuk Indonesia pada SEA Games 2023 di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5/2023).

Medali emas diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda untuk kategori kata perorangan putra, lalu disusul oleh pencapaian perak dari Anugerah Nurul Lucky dan tim untuk nomor kata tim putra, Dessyinta Rakawuni Banurea dan tim di nomor kata tim putri, serta perunggu yang diraih oleh Krisda Putri Aprilia di nomor kata perorangan putri.

“Tadi baru empat pertandingan kata, dua putra dan dua putri, dapat satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Kami masih berada dalam rangkaian, masih sekitar 10 kelas lagi besok dan lusa,” kata Yusran Arief manager timnas karate Indonesia, seperti dilaporkan Antara

Perolehan medali dari cabang olahraga karate semakin memperkuat posisi Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2023 dengan total enam emas, tiga perak, dan lima perunggu per Sabtu (6/5/2023) pukul 15.24 WIB.

Sebelumnya, Rashif Amila Yaqin menyumbang medali emas pertama untuk Kontingen Indonesia di SEA Games edisi ke-32 setelah finis terdepan dalam perlombaan aquatlon perseorangan putra di Kep Town Beach, Kep, Kamboja.

Lalu, pelari Indonesia Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho masing-masing mendapatkan emas untuk cabang olahraga atletik di nomor maraton.

Selanjutnya, ada Sayu Bella Sukma Dewi dan Feri Yudoyono yang juga menorehkan catatan manis pada SEA Games Kamboja dengan meraih medali emas pada cabang olahraga balap sepeda nomor Cross Country Olympic (XCO) putri dan putra di Kulen Mountains, Siem Reap.

Selain itu, Indonesia juga mengoleksi medali perak dan perunggu dari sejumlah cabang olah raga seperti kun bokator, balap sepeda Cross Country, obstacle race, hingga vovinam.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs