Minggu, 21 April 2024

Kejuaraan Dunia Tenis Meja Realitas Virtual (VR) Akan Digelar Pertama Kali Tahun 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Illustrasi - Tenis meja VR yang masuk sebagai rangkaian di Pekan Olimpiade Esports di Singapura, Juni 2023. Foto: Olympics Illustrasi - Tenis meja VR yang masuk sebagai rangkaian di Pekan Olimpiade Esports di Singapura, Juni 2023. Foto: Olympics

Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) mengonfirmasi Kejuaraan Dunia Tenis Meja Realitas Virtual (VR) akan digelar untuk kali pertama di tahun 2024.

“Tenis Meja VR mewakili bagian integral dari misi ITTF untuk meningkatkan profil tenis meja di seluruh dunia,” ujar Petra SörlingPresiden ITTF, Jumat (22/12/2023).

“Dengan merangkul esports dan inovasi terus-menerus, kami membentuk masa depan tenis meja, dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya menambahkan.

Dilansir dari Antara, Sörling mengatakan keputusan ITTF untuk membawa Kejuaraan Dunia Tenis Meja VR ke dalam kalender turnamen resmi tahun depan turut dilatarbelakangi oleh suksesnya pameran tenis meja VR yang masuk di agenda Pekan Olimpiade Esports, yang digelar di Singapura pada Juni 2023.

Selain itu, Sörling mengatakan dengan pihaknya menyetujui turnamen tenis meja VR, maka diharapkan akan mempermudah Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menjajaki potensi penyelenggaraan Olimpiade Esports.

“Kesuksesan Pekan Olimpiade Esports dan perspektif Olimpiade Esports menginspirasi kami untuk mempercepat upaya kami, memastikan bahwa kami memiliki persiapan yang baik dan berpengalaman untuk berkontribusi secara signifikan pada acara esports di masa depan,” ujar Sörling.

Sörling menambahkan, tenis meja VR memungkinkan pemain dari berbagai usia untuk bermain bersama pada level yang lebih baik dan terukur.

Ajang Pekan Olimpiade Esports di Singapura awal tahun ini bahkan menampilkan pertandingan semifinal antara pemain berusia 17 tahun dan 50 tahun, dengan Antonin Landreau dari Prancis mengklaim kemenangan di babak final.(ant/ath/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs