Sabtu, 27 April 2024

Kekalahan Arsenal Pastikan Manchester City Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ekpresi lesu pemain Arsenal setelah dikalahkan Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Premier Inggris di The City Ground, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Foto: Reuters

Arsenal terpeleset di kandang Nottingham Forest dengan skor tipis 0-1 dalam matchday ke-37 Liga Primer Inggris, di Stadion City Ground, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Kekalahan itu memastikan Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Taiwo Awoniyi di babak pertama. Walau lebih banyak memguasai bola, The Gunners gagal mengejar ketertinggalan sampai pertandingan bubar.

Kekalahan itu mengubur asa Arsenal untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara liga musim ini. Tim besutan Mikel Arteta tidak bisa lagi mengejar poin City yang unggul empat poin meski baru memainkan matchday ke-36 mereka Minggu (21/5/2023) malam nanti.

Melalui Instagram @mancity langsung mengunggah video para pemainnya bersorak saat menyaksikan kekalahan Arsenal.


Sedangkan untuk Nottingham, kemenangan itu memastikan mereka terhindar dari zona degradasi karena menempati posisi ke-16 dengan 37 poin, unggul enam poin tim yang berada di zona degradasi.

Melansir Antara, pertandingan berjalan intens sejak babak pertama. Butuh kemenangan, Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal dengan mengurung tuan rumah di area pertahanan mereka. Sementara Nottingham, mengandalkan serangan balik.

Gawang Arsenal justru kebobolan pada menit ke-19. Berawal dari skema serangan balik, Morgan Gibbs-White mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan yang kemudian disambar oleh Taiwo Awoniyi menjadi gol. Nottingham unggul 1-0.

Tertinggal, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, The Gunners kesulitan menembus pertahanan ketat Nottingham. Tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung tancap gas dan terus menyerang pertahanan Nottingham.

Pada menit ke-60, Arsenal mendapat peluang gol melalui tendangan Bukayo Saka. Sayangnya percobaan itu masih bisa digagalkan Keylor Navas Kiper Nottingham.

Forest beberapa kali bisa menciptakan peluang lewat serangan balik cepat. Namun, penyelesaian mereka masih kurang tajam.

Arsenal yang terus mengurung Forest di area pertahanan mereka 10 menit terakhir, gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version