Minggu, 5 Mei 2024

Khofifah Terima Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (kanan) dan Dito Ariotedjo Menpora di Kediri, Jumat (22/9/2023) malam. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menerima penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2023 kategori Pembina dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaan itu diberikan oleh Dito Ariotedjo Menpora dalam Peringatan Haornas Jatim 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri pada Jumat (22/9/2023) malam.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti atas semangat perjuangan yang tidak pernah lelah dari seluruh insan olahraga di Jatim. Semoga ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Jatim,” ujarnya.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, penghargaan ini diberikan atas dedikasi Khofifah dalam membudayakan dan memajukan prestasi olahraga di Jatim. Selain itu, Khofifah selalu memberi dukungan serta motivasi pada pelaku olahraga.

Selaku Ketua Tim Koordinasi Provinsi dalam penyelenggaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Khofifah juga terus memasifkan berbagai program keolahragaan. Salah satu wujudnya adalah dengan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dalam dua tahun sekali.

Khofifah juga memiliki mimpi sekaligus harapan bahwa ke depan akan lahir pemuda-pemudi atlet berprestasi yang berkarakter unggul dan berkelas dunia.

Untuk itu, Pemprov Jatim fokus untuk mengembangkan konsep Design Besar Olahraga Daerah (DBOD) dan Design Besar Kepemudaan Daerah (DBKD) sebagaimana implementasi Perpres Nomer 86 Tahun 2021.

“Ekosistem olahraga ini harus terus dibangun. Bagaimana DBOD dan DBKD harus secara simultan dikembangkan secara sistematis dan terencana. Kita ingin agar semua insan di Jatim harus bisa olahraga, olahrasa, serta olahkarya,” tegasnya.

Sementara itu, Dito Ariotedjo mengapresiasi semangat olahraga yang ada di Jatim. Dito menyatakan bahwa program kepemudaan dan olahraga yang dilakukan Pemprov Jatim dan KONI telah sejalan dengan program-program olahraga nasional.

“Program-program olahraga Pemprov Jatim dengan kolaborasi bersama KONI sangat sejalan dengan program nasional. Program yang diselenggarakan Jatim pun dapat menginspirasi provinsi-provinsi lain untuk terus berkarya dan mendongkrak semangat atlet-atlet baik di Jatim serta di daerah lainnya,” ujarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs