Selasa, 23 April 2024

Kirab dan Pawai Budaya Buka Kejurnas Motocross Kasal Cup 2023 di Lamongan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suguhan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL dalam prosesi pembukaan Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 di Lamongan, Jumat (1/9/2023). Foto: pelopor wiratama

Serangkaian kegiatan membuka putaran keempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 di Lamongan, Jumat pagi (1/9/2023).

Letkol Agus Setiawan Kadispen Lantamal V Surabaya menyampaikan, TN Angkatan Laut (AL) turut bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan untuk membantu pelaksanaan acara.

“Sebelum dimulainya Kejurnas, pagi ini pukul 08.00 pagi akan ada karnaval berupa kirab kota dan pawai budaya,” ujarnya saat memberikan keterangan lewat OnAir kepada Suara Surabaya.

Laksamana Pertama Eko Wahyono Komandan Lantamal V/Surabaya didampingi Yuhronur Efendi Bupati Lamongan beserta para jajarannya membuka prosesi kirab budaya yang titik startnya dimulai dari alun-alun lamongan dan finish di tempat yang sama.

“Selesai prosesi karnaval itu, nanti rencananya pukul 13.00 akan dilanjutkan dengan pembukaan kejurnas kasal cup di sirkuit Joto Sanur,” ujar letkol Agus Setiawan.

Dia menambahkan, sebelum melangkah pada puncak acara juga akan dimeriahkan oleh Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL kemudian Kirab Bendera Paskibraka Kabupaten Lamongan, dan Carnival Perangkat Daerah. Selain itu, dari pihak Pemkab juga akan menyuguhkan beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar sirkuit.

“Siang ini juga dimeriahkan dengan penampilan demo terjun payung, kemudian juga ada pameran alutsista dari angkatan laut. Selanjutnya berupa pameran kendaraan tempur dari angkatan darat dan kepolisian di Lamongan,” ujarnya.

Acara kejurnas yang dimulai pada hari ini hingga Minggu (3/9/2023) mendatang, akan diikuti 290 peserta dari seluruh Indonesia hingga mancanegara dengan panjang rute 3-4 kilometer.

“Teman-teman dari TNI Polri hari ini akan mencoba kemampuannya di sirkuit Joto Sanur. Kemudian untuk besok memang khusus yang profesional, baik yang junior maupun yang senior akan tampil,” jelasnya. (fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs