Senin, 29 April 2024

Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 Siap Digelar di Lamongan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Yuhronur Effendi Bupati Lamongan (kiri) dan Laksamana Pertama Eko Wahyono Komandan Lantamal V/Surabaya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (28/8/2023) sore. Foto: Chyka magang suarasurabaya.net

Lamongan menjadi tuan rumah putaran keempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023. Event ini digelar di Sirkuit Jotosanur pada 1-3 September mendatang.

Laksamana Pertama Eko Wahyono Komandan Lantamal V/Surabaya menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga dan menjaring atlet-atlet yang berbakat.

“TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia dan Pemkab Lamongan menggelar Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023. Kami mendapat dukungan 1.000 persen dari Pak Bupati Lamongan,” kata Eko Wahyono saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (28/8/2023) sore.

Yuhronur Effendi Bupati Lamongan mengaku senang sekaligus bangga karena wilayahnya ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini.

“Saya yakin event ini akan mempunyai multiplier efek yang besar bagi kita selain daripada Kejurnas Motocross itu sendiri. Kami sudah bersiap cukup lama sebagai tuan rumah yang baik,” terang Yuhronur.

Yuhronur mengungkapkan, selain Kejurnas Motocross akan berlangsung pameran Alutsista dan semacam kirab genderang suling oleh Taruna TNI AL, serta pelbagai acara menarik lainnya.

Sebelum berlangsung di Lamongan, Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 telah digeber di Mojokerto, Tegal, dan Salatiga.

“Sambutan di ketiga seri pertama itu luar biasa. Kami berharap mudah-mudahan sambutan di Lamongan lebih banyak lagi. Sebanyak 200 peserta siap berlaga di Lamongan nanti,” harap Eko Wahyono.

Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 akan melombakan sejumlah kelas, seperti MX 125, MX 85, MX 66, MX 65 Novice, MX 50, dan Bebek Modif.

Sebagai tuan rumah, Lamongan mengaku sudah siap menggelar ajang ini. Yuhronur menegaskan bahwa Sirkuit Jotosanur akan memberi tantangan tersendiri kepada para peserta.

“Silakan datang ke Lamongan, ke Sirkuit Jotosanur. Selain memacu adrenalin, jangan lupa untuk kulineran dan healing di Lamongan,” ajak Yuhronur. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs