Senin, 29 April 2024

Kota Kediri Panen Enam Emas di Hari Pertama Atletik Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Maulana Dimas atlet Kota Kediri saat membela Jawa Timur (Jatim) di Kejurnas Atletik U-18 pada 2019 silam di Stadion Pakansari, Bogor. Foto: Antara

Kota Kediri mendominasi perolehan medali pada hari pertama cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023. Dalam lomba yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (12/9/2023), Kota Kediri membawa pulang 6 emas dan 3 perunggu.

Dari 44 nomor yang dilombakan, sebanyak 18 medali emas diperebutkan pada hari pertama perlombaan atletik Porprov VIII/2023. Hasilnya, Kota Kediri tampil sangat dominan.

Wakil Kota Tahu memimpin klasemen medali dengan raihan 6 emas dan 3 perunggu. Kabupaten Malang berada di posisi kedua dengan 3 emas dan 2 perak.

Sementara Sumenep di posisi tiga dengan 2 emas dan 3 perak. Sedangkan Kota Probolinggo meraih dua emas. Lalu Tulungagung menduduki posisi kelima dengan 1 emas dan 3 perak.

“Seperti Porprov di Jember pada tahun lalu, Kota Kediri memang mendominasi. Selain itu ada daerah lain yang menonjol seperti Kabupaten Malang dan Sumenep,” bilang Catur Supriyanto Direktur Lomba atletik di Porprov VIII/2023 kepada suarasurabaya.net, Selasa petang.

Keenam medali emas Kota Kediri diperoleh dari Fariz Agung Nugroho (lari 200 meter putra), M. Reva Putra (lari gawang 400 meter putra), Lucy Meinur Candraningtyas (lari gawang 400 meter putri).

Serta Ayu Fitriani (tolak peluru) dan Maulana Dimas Satria yang mencatat dua emas dari nomor lempar cakram dan tolak peluru. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs