Kamis, 25 April 2024

Kvaratskhelia Dinobatkan Pemain Terbaik Serie A di Musim Perdananya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khvicha Kvaratskhelia pemain Napoli yang meraih penghargaan "Pemain terbaik Serie A" di musim perdanya bersama Napoli. Foto: Reuters

Khvicha Kvaratskhelia penyerang sayap Napoli dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A atau Liga Italia, setelah sukses mengantarkan Napoli merengkuh gelar juara.

Pemain berkebangsaan Georgia itu mencatatkan 12 gol dan 10 assists di Serie A, dan menjadi salah satu aktor utama bersama Victor Osimhen tandemnya di lini depan untuk membawa scudetto ke Kota Napoli.

Penghargaan pemain terbaik akan diserahkan pada pra-pertandingan antara Napoli melawan Sampdoria, di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Minggu (4/6/2023) besok.

Melansir Antara, Sabtu (3/6/2023), meski menjalani musim perdana di Serie A, pemain berjuluk Kvaradona itu dapat mencuri hati seluruh suporter Napoli melalui kontribusinya di dalam lapangan. Puncaknya, membawa gelar scudetto yang dinantikan Kota Naples selama 33 tahun.

Didatangkan dari klub Dinamo Batumi, pemain 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat dari Luciano Spalletti pelatih, dengan diplot sebagai pengganti Lorenzo Insigne salah satu legenda Napoli yang hengkang.

Meski demikian, Kvaratskhelia tak perlu waktu lama untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan Insigne di pos winger kiri. Di musim perdananya, Kvaratskhelia total mencetak 14 gol dan 14 assists di semua kompetisi untuk Napoli.

Adapun selain mengumumkan pemain terbaik musim ini, Serie A juga memberikan penghargaan kepada beberapa kategori pemain terbaik lain, yakni:

  • Pemain terbaik : Khvicha Kvaratskhelia – Napoli
  • Kiper terbaik : Ivan Provadel – Lazio
  • Bek terbaik : Kim Min-Jae – Napoli
  • Gelandang terbaik : Nicolo Barella – Inter Milan
  • Penyerang terbaik: Victor Osimhen – Napoli
  • Pemain U-23 terbaik: Nicolo Fagioli – Juventus. (ant/bil/ipg)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs