Jumat, 19 April 2024

Kapten Napoli Ungkap Kebanggaan Raih Scudetto usai Penantian 33 Tahun

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suporter Napoli merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Italia 2022/23 usai menahan imbang Udinese 1-1 pada pekan ke-33 di Stadion Friuli, Udine, Italia, Kamis (4/5/2023). Foto: Antara/ AFP

Giovanni di Lorenzo Kapten Napoli ungkapkan kebanggaan atas pencapaian timnya meraih gelar juara Serie A atau Scudetto musim 2022-2023, setelah menunggu selama 33 tahun.

“Kami bangga telah membawa kebahagiaan ini kembali ke Kota Napoli. Para penggemar telah menularkan cinta dan semangat mereka untuk seragam ini kepada kami setiap hari,” kata Giovanni di Lorenzo dilansir Antara dari laman klub, Jumat (5/5/2023).

Napoli yang mengoleksi 80 poin dipastikan meraih gelar juara, setelah perolehan poin tim yang berasal dari Kota Napoli itu dipastikan tidak dapat dikejar oleh Lazio di peringkat kedua dengan 64 poin.

Dalam lanjutan Serie A atau Liga Italia pekan ke-33, Napoli memastikan gelar juara meski bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Udinese di Stadion Dacia Arena, Udine, Italia pada Jumat dini hari WIB.

“Ini adalah gelar Scudetto yang layak, 33 tahun tanpa gelar juara itu terlalu lama untuk kota ini,” ungkap pemain tim nasional Italia itu.

Sementara itu, Victor Osimhen penyerang andalan Napoli mengungkap bahwa meraih gelar juara menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidupnya.

“Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup saya. Para penggemar telah menunggu selama bertahun-tahun untuk gelar ini dan kami bangga membawanya kembali ke Napoli!” kata Osimhen yang kini juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan 22 gol.

Untuk diketahui, Napoli merengkuh gelar juara Serie A ketiga setelah sebelumnya di zaman Diego Maradona legenda klub tim asal Kota Napoli itu memperoleh dua gelar berturut-turut, yaitu pada 1989 dan 1990. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs