Senin, 17 Juni 2024

Laga Persebaya Melawan Arema Resmi Ditunda

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Laga Persebaya Vs Arema FC pada leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion GBT. Foto: dok suarasurabaya.net

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC yang seharusnya digelar Minggu (5/3/2023) mendatang, resmi ditunda.

Kepastian penundaan itu setelah Persebaya mendapat surat balasan dari Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (1/3/2023) sore.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya menyatakan, sebelumnya Persebaya memang telah mengirimkan surat kepada PSSI, pada Kamis (23/2/2023) lalu, dan LIB pada Sabtu (25/2/2023), terkait permohonan penundaan pertandingan di pekan ke-28 tersebut.

“Karena yang jelas, kalau pertandingan ini dilakukan di wilayah stadion dengan akreditasi rendah, ini berbahaya, karena laga ini kan high risk (berisiko tinggi), jadi harus diakreditasi yang tinggi,” ucapnya pada Rabu (1/3/2023).

Yahya mengatakan, pertandingan yang mempertemukan klub asal Surabaya dan Malang itu berisiko karena stadion yang akan digunakan menurutnya kurang mewadahi.

“Kecuali ada yang mau bertanggungjawab, karena dari panpel Persebaya semuanya sudah menghitung, kalau ini dilakukan di stadion dengan akreditasi rendah maka akan berbahaya,” tegasnya.

Sementara itu, untuk jadwal pengganti derbi Jatim (Jawa Timur) tersebut, akan kembali ditentukan oleh LIB ke depannya.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs