Sabtu, 13 Juli 2024

Meski Berat, Pelatih Persebaya Tetap Target Finish di Tiga Besar Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya saat ini telah menjalani sebanyak 24 pertandingan dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Dari seluruh pertandingan itu, Persebaya meraih 11 kemenangan, 9 kekalahan dan 4 hasil imbang, dengan total koleksi poin terkumpul sebanyak 37.

Kemudian saat ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu masih menyisakan 10 pertandingan lagi di putaran kedua Liga 1.

Dengan sisa pertandingan itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dirinya tetap optimistis bisa mengejar target masuk ke tiga besar di akhir musim.

“Pertandingan 34, kami masih 24, masih ada 10 pertandingan. Ya, dengan kekalahan kemarin kami kehilangan enam poin, itu memang untuk mengejar target tiga besar memang cukup berat. Bukan tidak bisa tapi cukup berat,” ucapnya pada Selasa (28/2/2023).

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, dengan sisa pertandingan yang ada, ia bersama skuad Green Force akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin di setiap pertandingan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa setiap pertandingan, selain mengutamakan perolehan poin, ia juga menekankan pada anak asuhnya agar dapat tampil apik.

“Kalau di kompetisi yang dikejar pasti kemenangan, tapi saya lebih suka kemenangan itu yang dibarengi dengan permainan yang baik,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Lebih lanjut, untuk mewujudkan target itu, hari ini ia bertekad mencuri poin di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, dalam laga lanjutan melawan Rans Nusantara yang akan digelar mulai pukul 15.00 WIB.

Apalagi, di pertandingan sebelumnya pada putaran pertama, Persebaya gagal meriah kemenangan di kandang sendiri atas tim berjuluk The Prestige Phoenix itu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, kalau memang bisa membalas kekalahan kami itu sangat bagus,” pungkasnya.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 13 Juli 2024
23o
Kurs